Corak hiasan ukiran khas di bandara

image

Tadi malam, saya dan keluarga terbang dari surabaya (bandara juanda) ke makassar (bandara hasanuddin). Kebiasaan saya kalau di bandara adalah memperhatikan fasilitas dan desain bandara. Tercatat ada beberapa bandara yang pernah saya singgahi di indonesia, selain makassar dan surabaya, adalah bandara ngurah rai bali, sukarno hatta jakarta, dan sam ratulangi manado. Berbeda dengan fasilitas dan desain bandara di luar negeri, bandara di indonesia terkesan berdesain etnik. Perhatikan saja ukiran atau gambar yang menghiasi ruang tunggu bandara, khas daerah masing-masing.

Seperti tadi malam, saya sempatkan mengambil gambar langit-langit ruang tunggu keberangkatan gate 4 bandara juanda. Ukirannya sungguh indah, sepertinya ukiran khas jawa timur. Seperti halnya di bandara hasanuddin yang bermotif khas sulsel, tepatnya corak kain sulsel. Kalau di jawa timur ini, ukiran khas apakah?

Melihat ini, saya jadi tertarik keliling indonesia, memperhatikan detil hiasan bandara kota masing-masing. Bisa? Semoga.

Leave a Reply

