Beradaptasi dengan model rambut

Model rambut adalah salah satu hal yang penting dalam dunia permodean. Seberapa stylish anda, dapat dilihat dari model rambut anda. Lihat saja, trend model rambut berubah dari waktu ke waktu mengikuti selera pasar. Anda juga akan kelihatan muda jika berstylish model.rambut cepak. Contohnya Anang yang model rambut pendek, lebih muda penampakannya dibanding saat gondrong dulu.

Ada model rambut yang standard, unik, bahkan ekstrim. Heran saya, ada-ada saja orang yang mengikuti trend rambut yang berubah-ubah ini dengan tanpa mengurangi ketampanannya. Beda dengan saya, yang setiap ke tukang cukur pasti berpikir keras model rambut seperti apa yang saya ikuti. Maklum, wajah saya pas-pasan (pipi tembem dan batang hidung menjorok ke dalam) yang menurut saya tidak ada model rambut yang pas untuk sedikit mendongkrak kejelekan wajah saya.

Seperti juga tadi malam saat saya ke tukang cukur madura. Saya bingung ingin model apa, hampir saja saya pasrah seperti sebelum-sebelumnya dengan model cukur rata nomor 4 atau dulu orang bilang cukur jepang. Untunglah ada istri yang menghibur saya bilang kalau saya agak tampan dengan cukur model perwira atau polisi atau tentara. Cukur rambut model ini sebenarnya kurang saya sukai karena potongan kikis habis sampingnya lebih menonjolkan ketembeman pipi saya. Dengan harap-harap cemas akhirnya saya memberanikan diri ke tukang cukur, pasrah saja. Tiba waktunya saya ditanya model apa oleh si tukang cukur, saya langsung saja bilang “seperti model rambutmu”. Model rambut tukang cukurnya memang agak rapi, model cukur perwira dengan sedikit jambul di belakang.

Jadilah saya cukur model perwira, namun dengan sedikit panjang ditambah jambul diatas leher. Bisa ditebak, jambul tersebut tidak disukai istri saya, seperti anak-anak atau cuplis, katanya. Sudahlah, beberapa hari ini saya mesti beradaptasi di kantor dengan cukur rambut model ini, mudah-mudahan tidak ada lagi yang komplen.

One thought on “Beradaptasi dengan model rambut

Leave a Reply

