Cara Mencari Tahu Lokasi Pemilik Nomor Hape

Bagaimana cara mencari tahu pemilik nomor handphone (ponsel/hape/hp), minimal lokasi kotanya? Cekidot disini atau (untuk Telkomsel) klik disini.

Barusan, istri saya dapat musibah, bukan sesuatu yang parah, namun sangat menjengkelkan. Begini ceritanya. Sekitar jam 7 malam, istri saya ditelepon temannya, katanya pulsa kirimannya sebesar 50ribu rupiah yang dipesan sejak pagi belum masuk (Catatan: Istri saya kerja sambilan jual pulsa kecil-kecilan untuk keluarga dan teman kantor). Setelah dicek, ternyata istri saya salah kirim pulsa ke nomor lain entah siapa pemiliknya.

Setelah dikonfirmasi ke CS operator pusat jual pulsa, katanya pulsa yang berhasil terkirim tidak dapat di refund (tarik kembali/ dikembalikan/ ambil ulang). Jadilah istri saya menelepon si empunya nomor ponsel yang salah kirim tadi, ternyata nomornya memang aktif. Setelah beberapa kali dihubungi barulah si pemilik telepon mengangkat teleponnya, lebih kurang begini percakapannya (I : istri saya, D : pemilik nomor hape).

I : “assalamualaikum”
D : “iyya, halo….”
I : “Maaf mba, eh bu, nomor hapenya tadi pagi terkirim pulsa yah…”
D : “halo…halo…” Sedikit terputus-putus, mungkin jaringan lelet.
I : “halo mba…. Maaf saya baru telepon sekarang, soalnya teman saya baru konfirmasi ke saya kalau pulsanya belum terkirim, eh ternyata salah kirim ke nomornya mba”.
D : “ooh, maaf bu ini nomor teman saya, teman saya lagi kerja belum pulang”
I : “kalau begitu bisa ndak hubungi temannya? Kalau bisa pulsa saya dikembalikan, 40 ribu saja deh, 10 ribunya untuk teman mba”
D : “iyya sebentar bu, saya usahakan yah…” Telepon tiba-tiba dimatikan. Istri saya mulai kesal, kalau betul mau menolong kembalikan pulsa, mestinya si D tanya cara transfernya bagaimana ke nomor mana begitu. si D kayaknya tidak punya itikad baik mengembalikan pulsa. I kembali menelepon.
I: “haloo mba…saya minta mba kembalikan pulsa saya, 30 ribu saja deh, saya minta baik-baik loh”
D : “ibu penipu yah??” Telepon mati lagi. Istri saya mengambil telepon rumah mencoba menelepon lagi, setelah beberapa kali mencoba, telepon akhirnya diangkat.
I : “jangan bikin marah saya ya mba!! Saya minta baik-baik dari tadi”
D : “saya tidak punya uang bu!!”
I : “loh siapa yang minta uangmu? Saya cuma minta pulsanya di transfer!!” Tambah emosi.
D : ” pulsanya sisa 20 ribu bu…”
I : “yang ada saja”
D : “eh pulsanya tidak cukup 20 ribu lagi!!”
I : “yang ada saja!!!!”. Telepon dimatikan. Coba ditelepon lagi…
I : “mba alamatnya dimana??”
D : “saya di Manado bu, Bitung”.
I : “namanya?”
D : “Yenny, mang napa?”
I : “kembalikan pulsa saya!! Berapapun sisanya”
D : “yah pulsanya sudah habis saya bagi-bagikan.. salah ibu toh…. Hahahahaha….” Telepon dimatikan, coba di telepon tidak diangkat-angkat lagi. Istri naik pitam, meng SMS, dan terjadilah saling balas pantun caci maki.

Pernah kejadian, ada salah kirim pulsa ke papa (ayah istri saya), si orang yang salah kirim menelepon agar pulsa dikembalikan, papa kembalikan pulsa, beres sudah. Tapi ternyata tak semua orang semulia papa, banyak juga orang yang berhati rampok.

Memang dalam kasus ini istri saya salah (salah mengirim), namun salahkah jika kami berharap pulsanya dikembalikan? Mungkin bagi sebagian orang uang 50 ribu tak terlalu berarti. Namun uang senilai itu sangat bernilai bagi kami, penjual pulsa kecil-kecilan. Dengan asumsi keuntungan bersih maksimal 500 rupiah per transaksi, untuk mencapai nilai 50 ribu butuh 100 kali transaksi. Kalau dalam sehari rata-rata hanya 2 transaksi, maka butuh waktu 50 hari untuk mendapatkan uang 50 ribu tersebut. Sungguh butuh perjuangan dan waktu ekstra.

Karena penasaran yang dibumbui sakit hati, saya googleing cara mengetahui nama pemilik nomor hape beserta lokasinya. Dan hasilnya, tidak ada cara atau aplikasi tersebut. Yang ada hanya mengetahui lokasi area nomor ponsel di http://www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html
Atau buka di http://jakartabisa.wordpress.com cari artikel disana tentang “kode seluler telkomsel”. Hasilnya, 082195444767 ada di area Makassar, bukan Manado!!!

Yah sudahlah, ikhlaskan saja, hikmahnya?
1. Susah jadi penjual pulsa, untungnya sedikit, apalagi kalau sering salah kirim ke nomor lain, yang ada bukan untung, malah buntung.
2. Tak semua orang berhati mulia semulia papa, masih banyak otak pencuri dan hati rampok, waspadalah.
3. Sulit mencari nama dan alamat pemilik nomor hape, dengan aturan privasi, si pencuri pulsa atau penipu pun sulit dilacak sendiri secara manual. Kecuali mau serius, lewat jalur hukum, polisi tidur.

36 responses to “Cara Mencari Tahu Lokasi Pemilik Nomor Hape

  • hedianto husnandar

    085316337439
    gua pengen tau identitas nomer ini , bingung gua nyarinya

  • Nnoe

    Dulu saya juga pernah apes!! Pulsa saya yang saya beli seharga Rp.2.000,- nyasar ke nomer lain! Nyasarnya ke polda metro pula!

    Ehehehe..
    Izin share gan..

    PTC TERBAIK INDONESIA

    KLIK===> http://klikajadeh.com/?r=nnoeayip

  • atta

    bisa jadi kan dya orang manado tapi beli kartu nya di makasar ketika kebetulan jalan2 ke makasar atau apa gtu.sama seperti saya tinggal di padang sumatra barat tapi kartu hape saia beli di jambi.apa hubungannya coba dengan peristiwa yang anda alami? -_- oke,untuk peristiwa nyasarnya pulsa anda anggap saja sebagai sedekah.kan kita gtw seberapa banyak rezeki org yg ada sama kita.kalo dia engga mau mengembalikannya ya ikhlas saja.semoga allah menggantikan dengan yang lebih baik lagi.. O:-)

  • alvaro kosakoy

    iya tuh.. saia juga pernah jual pulsa eltrk, tapi skrg dah gak lagi.. emang jarang orang jujur, sklipun ada, itupun slalu ada maunya.. hikmahnya ya “sabar aja ya gan”

  • nda

    Tiap manusia jg psti pny kesalahan, nabi aja msh bs pny salah.
    Intinya ya jgn suka ngambil yg bukan hak nya.
    Wlwpn pulsa nyasar, kl yg pny hak nya meminta ya kembalikan lah sbgaimana mestinya.
    Kesalahan krn tidak teliti itu wajar, tp lbh hina lg org yg sudah ditegur utk mengembalikan yg bukan hak nya mlh gak mau balikin n mlh memaki2. Lucu nya. Hahahah

    #bung wira biasakan berbicara dg tutur kata yg baik. Bung wira dan bung ayung jika suatu saat musibah itu terjadi pd diri anda berdua atau bhkn lbh parah kehilangan nya. Gimana ? Nanti kami yg dsni cm bs blg “yowes itu kan salahmu” ƗƗaƗƗaƗƗa

  • Kassad

    tiap jenis usaha ya ada resikonya. hehehe…

  • angga

    saya jg jualan pulsa gan.,. buka konter baru beberapa tahun ini.,. ane jg pernah. pastinya tiap konter pasti pernah melakukan kesalahann.,.,
    baru saja saya salah kirim dan ga dibalikin., walapun cuma 5rb tp kan qt tiap transaksi untung ga sampe 1rb.,. emang dah jarang orang baik sekarang.,., ane jg pernah yg 20rb.,. di sms ga bales di telpon jg kaga angkat.,. padahal klo ane jualan selalu berusaha jujur., misal ada orang beli tp sana salah ketik nomer misal ga masuk ane jg bilang gagal,., jadi sana ga perlu byar dobel.,., ya moga saja qt tidak melakukan kesalahan lagi., misal melakukan kesalahan moga aja masih ada orang baik yg masih mau balikin karna memang bukan hak.a.,.,
    semoga saja .,. AMINNNNNNNN

  • irwi heart

    Ga’ ada

  • lazione budy

    Saya pernah terima pulsa nyasar 50 ribu. Orangnya sms untuk dikembalikan. Tapi berhubung saya ga ada duit dan ga tahu cara transfer pulsa saya balas nanti akan saya kembalikan. Nah pas gajian, langsung saya ke counter dan ku isi kan pulsa ke ybs.
    Orangnya langsung telp mengucapkan terima kasih.

    Ini bukan masalah nominal atau mencari kesalahan orang lain. Tapi cara menyikapinya. Saya pribadi merasa itu pulsa nyasar bukan hak saya jadi saya berkewajiban mengembalikannya.

    Salam,
    Lazione Budy

  • Syaiful bahri

    {ALAM CELL}Mau pulsa murah bergabunglah bersama kami http://www.scpulsa.com/hubungi 085335617777

  • Syaiful bahri

    Hati2 dgn andi cell nomer hp 082333555685 dan rek bri 034501000227531 an.rini yuliyanti dia penipu yg modusnya menawarkan perdana perdana cantik 085333333339 sebarkan ke yg lain.tks

  • memi91212377

    bung wira dan bung ayung kalau dapat kiriman pulsa nyasar pastinya gak kembalikan pulsa milik orang wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw pikir pake otak dong baru bs ngata2in orang

  • kiswanto

    Haduh jd mesti sabar muluni gara si siluman usil.anggap aja setan hidup bang.

  • kronos

    iya bang sabar tuhan sayang orang yang sabar

  • Adi

    Itu lh kerugianx usha . Kn gk slamax jualan itu mnguntungkan n smua usha th psti ad krugianx jdi yg sbr aja psti ad blasanx koq…

  • wira

    salah krim yo resikomu donk boss kok nyalain orang,,
    situ yg salah kirim kok nyalain orang,,introspeksi diri bung,,
    jgan bilang otak orang pencuri ato gak baek,,
    jangan melimpahkan kesalahan sendiri ke orang laen!!!
    mau pake jalur hukumpun ya tetep ente yg salah,,,<<baca!!!

  • dorfleidenschaft

    cerita yang menarik dan penuh hikmah..

  • H Onnie S Sandi SE

    Artikel yang menarik dan bagus…..

  • ayung

    Agak aneh …mudah bilang susah kalau kalau baca riwayat cerita nya masalah timbul karena kurang ketelitian / kesalahan sendiri. Mesti hati hati juga mengatakan masih banyak otak pencuri dan hati rampok, karena yang tau isi hati hanyalah pemilik hati itu sendiri

    • wira

      betul mas ayung,,aneh poll
      kliatanya tipe orang yg suka ama kambing item,,
      alias suka melempar kesalahan sendiri ke orang laen
      kalo gak teliti gak usah jual pulsa bung,,,
      gak ada bakat dagang tu,,
      jual jagung bakar aja dah,,,enaaak,,

      • gee

        Bung ayung dan Bung wira : kita semuanya sama, jgn suka menjelekkan orang lain lah.
        siapa sih yg mau susah. Dg sesama kita harus toleran bung. jgn suka menghina kesusahan orang lain.
        Bagi mereka uang segitu sangat berharga.

      • eureka

        Bung Gee, saya sangat setuju sekali dengan anda. Kita harus memahami teman kita yang menjadi korban orang licik. Kenapa saya pun berani berkata orang licik (hati rampok), seperti halnya teman kita ini yg sudah jadi korban?? Jika anda mau merenung sejenak tanpa langsung bercoment pedas, logika nya gampang kan? Tinggal cek saja pulsa HP kita, apa benar terisi? kalo emang benar, kemudian ad yg kontek bahwa itu pulsa bukan hak kita dan diminta oleh pemiliknya, lalu dia malah tertawa-tawa, bahkan nyaci balik dgn alasan SALAHMU sendiri salah kirim pulsa. dari situ saja sudah sangat jelas, itu org berhati picik, mengambil keuntungan dari kesalahan org lain.

        Saran buat teman kita juga yg terkena musibahnya, utk menjadi seorang pengusaha tidak hanya dibutuhkan keberanian dalam berusaha tpi juga hrs disiapkan dengan Hati yang besar, utk bs mengikhlaskan musibah yg terjadi akibat kesalahan kita. Ikhlaskan ketika org mengambil sesuatu yg sharusnya menjadi hak kita, karena walau bagaimanapun, penipuan/kerugian yg menimpa kita bisa terjadi karena izin dari Tuhan. Barangkali uang yg 50rb tadi diambil oleh Tuhan utk membersihkan harta kita, mungkin kita lupa utk bersedekah, zakat dll. atau, mungkin jg kita sedang diuji kelayakan diri kita apakah kita layak diberi keuntungan yang lebih besar lagi atau tidak.

  • alam

    Percayalah Allah akan membalas 1000 xlipat apabila anda dan istri anda memaafkan atas kebohongan/kelicikan yang “D” perbuat. Saya yakin itu…

  • ladya

    dari website “www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html” kita hanya bisa melihat nomer ponsel itu area pemasarannya di mana, bukan mengetahui posisi pengguna nomer tersebut!
    .
    #mending di ikhlasin aja, semoga Tuhan memberi yang lebih baik

  • jayireng

    wkwkwk…
    Sabar mas brow

Leave a Reply

