Waspadalah, Pencuri Mengintai Rumah Anda

Saya jadi teringat Idul Fitri yang lalu. Saat itu kami (tepatnya pacar saya, calon istri saya, sebutlah kemudian dan untuk seterusnya dengan nama Febri) mendapat musibah yang sanagat tak terduga, kecurian. Saat hampir seluruh anggota keluarga Febri meninggalkan rumah untuk melaksanakan shalat Ied, si tangan panjang menggeledah seisi kamar Febri dengan merusak teralis jendela. Alhasil, dompet dan hape raib dalam sekejap.

Saat itu saya terkena imbasnya karena seluruh kartu kredit saya dipegang oleh Febri. Nahasnya dua buah hape Febri hilang termasuk sebuah hape CDMA Nokia yang baru saya belikan minggu sebelumnya. Jadilah kami berpanik ria hari itu untuk mengkonfirmasi ke bank masing-masing agar kartu kredit saya dan ATM Febri tidak digunakan oleh si pencuri. Cukuplah hape yang jadi korban.

Cukuplah Idul Fitri yang lalu jadi pelajaran agar kita lebih waspada dan berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, begitupula kekhawatiran saya saat Idul Adha kali ini. Waspadalah !!!

Leave a Reply

