Gratis tapi Nyiksa

Siapa pun tentu suka yang gratisan, tapi apa jadinya jika gratisan itu tidak menyenangkan ?

Haha… Saya baru lihat iklan baru operator seluler Axis, tag line nya, hanya Axis yang gratisannya tidak menyiksa. Memang ada gratisan yang menyiksa ?

Iklan dimulai dari seseorang (pemerannya adalah teman Uya Kuya, saya lupa namanya, sebut saja Y) yang mendapatkan hadiah berupa kado berwarna biru. Setelah menerima kado, Y kemudian ditampar oleh si pemberi kado. Tak berselang lama, Y kembali menerima kado dari seseorang, kado berwarna kuning, lebih besar dari kado biru. Namun setelah menerima kado, Y kemudian dijambak rambutnya plus dijitak oleh si pemberi kado.

Tiba kaemudian kado ketiga, berwarna merah, paling besar diantara semua kado. Yang membawa kado merah berwajah sangar dan berbodi besar. Takut disiksa, Y mengambil kado sambil bersiap menerima siksaan, namun si pemberi kado berlalu begitu saja. Si Y pun senang dan menutup pintu. Namun beberapa saat kemudian, terdengar suara Y berteriak kesakitan. Ternyata, isi kado adalah buaya kecil, perangkap tikus, dan barang penyiksa lainnya. Di akhir iklan, tampak Y meringis kesakitan, dan muncul tagline “hanya Axis yang gratisnya tidak menyiksa”.

Saya senyum sendiri menyaksikan iklan ini. Tiba-tiba terpikirkan jika kado-kado tadi diasosiasikan dengan operator seluler lain. Biru adalah XL, kuning Indosat, dan merah adalah operator seluler terbesar telkomsel. Kreatif juga pembuat iklan ini, disaat operator seluler saling menyerang secara langsung. Ingat dengan Sule vs Baim yang “perang” iklan ? Sangat tidak kreatif, menyerang langsung.

[Muhammad Yasir]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s