Satu Desember yang Ternoda

Judul ini mungkin terlalu berlebihan. Saya membuat judul ini karena 1 Desember 2010 saya gagal memposting sesuatu, lupa. Padahal banyak moment penting di hari itu.

Moment penting yang awalnya ingin saya tulis adalah mengenai Hari AIDS se-Dunia, serta kegiatan Table Top Exercise Protokol Teknis Flu Burung yang berakhir 1 Desember. Saya jadi teringat tulisan di vivanews tentang hari membosankan sedunia. Saya lupa tanggal berapa, namun hari itu ditetapkan hari paling tidak menarik karena tak ada kejadian penting hari itu seperti kelahiran atau kematian orang penting, perang, atau apalah. Tak ada yang dapat diceritakan tentang hari itu, hingga orang-orang menetapkannya sebagai hari paling membosankan sedunia.

Kembali ke 1 Desember, searching sajalah, niscaya banyak sekali kejadian penting hari itu di tahun ini. Dan yang paling penting bagi saya, itulah hari pertama kali saya tidak memposting di blog ini. Mudah-mudahan tak ada hari-hari absen posting selanjutnya.

[Muhammad Yasir]

Leave a Reply

