Bibir, (antara) Kumis dan Jenggot

Kumis dan Jenggot (janggut) berada di bagian wajah laki-laki. Kumis di atas bibir, dan jenggot di bawah bibir. Tidak ada perempuan yang berkumis dan atau berjanggut. Namun tidak dapat dikatakan “bukan laki-laki” jika tidak mempunyai kumis dan atau janggut. Tidak demikian soal letaknya, jika bukan di atas bibir tidak dapat dinamakan kumis, dan jika bukan di bawah bibir tidak dapat dikatakan janggut.

Soal saya, saya mempunyai kumis (tipis) dan jenggot (aksesoris), sehingga kesimpulannya bahwa saya bukan perempuan, namun laki-laki, walaupun “kelaki-lakian” saya masih perlu dipertanyakan karena ukuran “laki-laki” masih banyak ragamnya. Kumis dan jenggot hanya salah duanya.

Semangat senin temans, semangat ngeworpress lagi buat saya.

One thought on “Bibir, (antara) Kumis dan Jenggot

Leave a Reply

