Trackball Blackberry

trackball

trackball

Akhirnya mulai hari ini bisa nge ™ lagi dengan normal. Hampir 2 bulan trackball ™ rusak hingga nge ™ menjadi sangat terbatas. Tracball ™ tidak bisa digulir ke bawah. Sungguh merepotkan.

Seteleh mengumpulkan beberapa puluh ribu rupiah dan memastikan harga di counter resmi, jadilah saya pede ke MTC Karebosi Makassar mengganti trackball ™.

Sebelumnya, calon istri telah dapat info dari counter resmi ™ bahwa harga tracball original yang hitam 120 ribu dan yang putih 75 ribu. Tapi, demi harga yang lebih murah maka saya dan CI hunting trackball di MTC, maklum harga di MTC relatif miring walaupun harus beradu jurus saat saling menawar harga.

Di MTC, saya mendapatkan harga 70 ribu untuk semua trackball original (hitam dan putih), dan 50 ribu untuk tracball non ori. Bingung juga memilih antara ori dan non ori. Kalau ori, apa jaminannya itu asli? Saya kan tidak tahu membedakan ori dan non ori. Tapi setelah dijelaskan si empunya toko, akhirnya saya (terpaksa) percaya.

Katanya, kalau ori ada cap timbul di sisi trackball (sebagai penanda lisensi) sedangkan non ori tidak punya. Soal kelebihan, trackball ori normalnya bertahan paling cepat setahun dan non ori paling hanya sebulan saja. Dengan pertimbangan sangat matang, jadilah saya membeli trackball ori berwarna hitam.

Sambil bongkar pasang, saya tanya penyebab rusaknya trackball, antara lain :
1. Sudah waktunya rusak karena uzur (trackball saya berumur 3 tahun, belum perbah diganti)
2. Sering kena minyak
3. Tangan berkeringat
4. Jatuh

Saya juga tanya harga trackpad. Wow, harganya 2 kali lipat harga trackball alias 150 ribu. Makanya, supaya awet saya berniat “memelihara” ™ saya (terkhusus trackball). Agar bisa lancar beraktifitas dalam hal per-BB-an.

4 thoughts on “Trackball Blackberry

Leave a Reply

