Kawin Tutup Jalan

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan penduduk, akhir-akhir ini banyak pasangan yang kawin, ehh menikah. Fenomena ini semakin jelas menjelang bulan Ramadhan, terutama di hari libur (sabtu atau minggu). Lihat saja, hampir seluruh gedung resepsi penuh. Bisa dipastikan anda yang berniat menyewa gedung di hari sabtu atau minggu bakalan tidak kebagian jika anda tidak memesan gedung jauh hari sebelumnya, minimal 3 bulanlah.

Mungkin karena tidak mendapatkan gedung, pasangan pengantin memilih menikah didepan rumah (jalan raya) sebagai alternatif. Maka sering saya temui dihari sabtu dan minggu, bahkan hari-hari biasa jalan raya macet karena sebagian badan jalan dipakai untuk tenda acara pengantin. Bahkan kadang ada yang lebih parah, menggunakan seluruh ruas jalan sehingga lalulintas dialihkan ke jalan alternatif. Kalau untuk kompleks perumahan yah masuk lorong keluar lorong.

Seringkali pengguna jalan (termasuk saya) yang ketiban sial karena jalan macet atau dialihkan untuk acara pernikahan hanya bisa membatin.

……Memangnya ini jalan nenek moyangmu….??? Kawin koq dijalan!!!

Tutup Jalan

Tutup Jalan

Advertisements

One thought on “Kawin Tutup Jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s