Indonesia kalah lawan Bahrain

Pertandingan ke-dua pra piala dunia brasil 2014 grup E zona asia antara Indonesia melawan Bahrain berlangsung tadi malam. Hasilnya?? Indonesia menelan kekalahan pahit, 0-2 di kandang sendiri. Sangat menyakitkan karena peluang indonesia untuk lolos ke putaran final piala dunia Brasil 2014 semakin berat. Indonesia sementara ini menempati posisi juru kunci setelah belum memperoleh poin, memasukkan nol, kemasukan 5. Masih ada 4 pertandingan lagi, namun di atas kertas indonesia sangat sulit lolos jika performanya seperti ini ini saja.

Di hitung-hitungan di atas kertas, Indonesia tidak akan lolos, mengapa? Indonesia berada se grup dengan Iran (yang mengalahkan indonesia 3-0), qatar (yang bermain imbang dengan iran tadi malam), serta bahrain (yang mengalahkan indonesia 2-0 tadi malam dan bermain imbang dengan qatar). Jika melihat hasil-hasil tersebut, indonesia tidak akan lolos dengan tanpa memasukkan gol dan tiap pertandingan minimal kemasukan 2 gol, sungguh menyedihkan!

Persoalan selanjutnya adalah kemungkinan sanksi yang bakal diberikan pada indonesia akibat ulah suporter bermain petasan tadi malam di stadion GBK. Ingat, FIFA dan AFC sangat mengharamkan petasan dimainkan dalam stadion, apalagi, baru-baru ini indonesia telah mendapat peringatan keras akibat ulah suporter serupa saat menjamu turkmenistan. Sanksinya paling ringan adalah dipindahkan tempat pertandingannya, dan tanpa supporter! Duh, sudah jatuh ketimpa tangga, sudah kalah, ketimpa sanksi, kasihan.

Namun, saya sementara ini “masih gila”, saya tidak ingin bermain hitung-hitungan di atas kertas apalagi menggunakan kalkulator, sakit hati saya. Optimis saja sayanya sambil terus berdoa, semoga semua pertandingan sisa dimenangkan seluruhnya oleh timnas pssi. Man jadda wa jadda, kun fayakuun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s