Tampilan Baru Facebook Timeline

Saat ini, tampilan baru Facebook sudah bisa diterapkan setelah perkenalannya september lalu. Anda Tertarik untuk mengubah tampilan akun Facebook? Facebook memberi kesempatan untuk uji coba selama 7 hari untuk melihat apakah tampilan baru itu pas di hati. Jika sudah yakin, scroll ke bawah sampai menemukan tombol ‘Get Timeline’ dan kembali ke atas untuk klik ‘Publish Now’ agar tampilan baru akun Facebook Anda bisa dilihat oleh teman-teman.

Layaknya blog, kini seluruh aktivitas yang pernah Anda lakukan sejak mendaftar di situs jejaring sosial itu bisa Anda lihat dengan lebih mudah karena tersedia opsi untuk itu di sebelah kanan untuk ditampilkan di Timeline. Tampilan Facebook ini memang jadi lebih menarik dibanding sebelumnya. Seperti blog, anda bisa memasang foto untuk dijadikan header tampilan Facebook anda. Foto bisa diambil dari album yang sudah ada, di computer, atau mengambil foto baru lewat kamera.

Namun demikian, kenikmatan melihat-lihat album-album dan aktivitas kita yang telah lalu di jejaring sosial itu tentu akan menghabiskan bandwidth internet Anda karena seluruh foto, album yang Anda upload dan aktivitas-aktivitas lain akan diload di Timeline tersebut.

Hari saya mencoba tampilan baru Facebook timeline tersebut. Sesuai dengan namanya, selain dengan tampilan yang berbeda, aktivitas kita yang biasanya terekam melalui “wall” akan mudah ditelusuri sesuai dengan urutan waktu. Kalau biasanya untuk melihat postingan wall yang lama, kita harus bersabar dan berusaha mencapai postingan yang dituju secara bertahap sesuai urutan waktu. Dengan tampilan “Timeline”, tidak perlu lama menunggu, kita dapat berpindah dari waktu ke waktu dengan mudah untuk melihat berbagai cerita lama tentang aktivitas kita, bahkan secara cepat dapat menunjukan aktivitas awal, ketika kita bergabung bersama Facebook. Tampilan baru ini menyebabkan semua postingan saya yang berstatus public share dapat dilihat oleh siapa saja bahkan bagi mereka yang belum mengenal dan berteman dengan saya.

Nah sekarang bagaimana car untuk merubahnya ?
Caranya cukup mudah anda hanya tinggal masuk ke alamat ini setelah itu klik Get TimeLine. Jika anda sudah melakukannya maka secara otomatis akan masuk ke profil anda dan apa yang terjadi, tampilan profil anda sudah berubah. Ada beberapa fitur baru yang ada disana seperti cover.Cover seperti header kalau di blog.Kita bisa menambahkan foto untuk cover ataupun bisa mengambilnya dari album foto kita. Fitur lainnya adalah tampilan wall yang ‘beda’ dari biasanya. Selamat mencoba.

tampilan baru facebook timeline
tampilan baru facebook timeline
Advertisements

6 thoughts on “Tampilan Baru Facebook Timeline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s