Indikator kerusakan nokia

image

Beberapa hari yang lalu, saya dan istri ke service centre nokia untuk memperbaiki hape nokiq e75 papa. Ponsel rusak karena terjatuh di genangan air. Tapi, ternyata nokia tak dapat memperbaikinya karena kerusakan sudah sangat parah. Kerusakan mesin katanya.

Kecewanya, karena tanpa memeriksa costumer service telah memastikan sulit diperbaiki. Si CS hanya melihat indikator di dekat batere. Jika rusak, indikator yang awalnya putih berubah menjadi merah. Sepertinya indikator tersebut akan berubah warna jika terkena air. Namun, ponsel tetap disimpan untuk dilihat detail kerusakannya.

Lebih kecewanya kami, setelah beberapa hari, NCC tidak mampu memperbaikinya. Kerusakan mesin katanya, dan kami diharuskan membayar biaya cek kerusakan 25 ribu. Sudah tidak bagus, membayar pula. Akhirnya kami membawanya ke tukang service biasa, sekarang katanya sudah bisa nyala. Syukurlah.

Nah, di foto saya tampilkan contoh indikator kerusakan nokia hp n82 saya. Warnanya juga sudah berwarna merah pertanda pernah terkena air. Syukurlah n82 saya masih dipake walaupun sudah kacau2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s