Piala FA 2012: (Manchester) United mengalahkan City, Skor 2-3

8 januari 2012, berlangsung pertandingan piala Fa antara dua muduh bebuyutan sekota manchester, manchester united melawan manchester city di kandang city. Dari awal, tampak dengan jelas wajah dendam pemain united, maklumlah mereka baru baru ini dibantai city di liga inggris dengan skor 1-6 dikandang sendiri. Sampai sampai muncul olokan 6-1ory 6-1ory mancity, bukan glory glory manutd. Tentu, pemain united terbebani memenangkan pertandingan ini, alih alih dapat membantai city.

Benarlah, baru di menit ke 10, rooney sudah dapat membuat gol untuk keunggulan united. Bencana datang bagi city saat kapten tim, kompany diganjar kartu merah akibat takling horor 2 kakinya pada nani. Walaupun tak mengakibatkan cedera, wasit menghadiahi kompany kartu merah langsung. Kartu merah ini seperti membalas kartu merah yang diberikan pada evans sehingga mu bermain dengan 10 pemain saat pertandingan lalu. Bisa dibayangkan, city menjadi bulan bulanan mu hingga babak pertama usai. Babak 1, setan merah unggul 3-0, dengan tambahan gol dari wellbek dan pinalti rooney.

Babak kedua tambah seru, paul scholes yang sudah menyatakan pensiun masuk di babak ke 2, mungkin ingin merasakan nikmatnya membalas membantai city. Namun, city berhasil memperkecil ketinggalan dengan 2 gol nya lewat tendangan bebas kolarov dan play on aguero. Hargreaves, pemain yang dibuang setan merah musim lalu dimainkan city. Saling serang terjadi di babak ke 2. Sempat terjadi handsball oleh jones di kotak pinalti tapi wasit tidak menunjuk titik putih.

Hampir saja kolarov menyamakan kedudukan di menit akhir, namun akhirnya manchester city merasakan ketidakadilan sepuluh orang melawan 11 orang, dan mungkin plus wasit. Mancester united tak mampu membalas dendam, hanya mampu mengalahkan manchester city dengan skor tipis 2-3. Namun demikian, city tersingkir dari piala fa 2012, padahal city juara musim 2011 lalu. Sama menyakitkannya?

Sampai jumpa city di liga inggris dan piala europa.

Advertisements

4 thoughts on “Piala FA 2012: (Manchester) United mengalahkan City, Skor 2-3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s