Harga Tiket Masuk Surga

dua ribu rupiah
dua ribu rupiah

Menurut anda, berapa harga tiket masuk ke surga? Pertanyaan ini menggelitik batin saya saat ditanya seperti ini beberapa bulan lalu. Saat itu, setelah shalat jumat di Masjid, saya mengeluarkan uang dua ribu rupiah dari kantong kemudian memasukkannya ke kotak amal masjid. Teman saya melirik sambil bercanda, ”Mau masuk surga tapi bayarnya Cuma dua ribu… hehehe”.

Saya membatin, betul juga, walaupun pada awalnya saya ”menyetor” sejumlah uang bukan untuk masuk surga, mau tidak mau setelah di”sadarkan” begitu, saya membatin juga. Memang berapa harga tiket masuk surga? Semurah itukah (Rp 2000)? Semilyarkah? Atau bahkan gratis? Tentunya, jika tiket surga dapat dibeli atau dilelang dengan uang, surga sudah penuh dan saya tidak kebagian tiket. Hehehehe…

Tapi, apakah surga se-”material” itu? Katanya, amal sebiji atom pun akan diperhitungkan pembalasannya jika dikerjakan ikhlas. Mungkin begitu juga dengan uang (alias materi), sekecil apapun jika dibelanjakan (disumbangkan) dengan ikhlas akan besar pahalanya, bukan tidak mungkin 100 rupiah (nominal terkecil mata uang rupiah) menjadi tiket kita masuk surga.

Karena uang di dompet mendekati limit, kembali saya masukkan 2000 rupiah ke kotak amal masjid sehabis shalat jumat hari ini, semoga saya mendapat tiket ke surga, tiket asli, bukan tiket palsu. Hehehehe… Maaf kalau saya masih mengigau, rasa kantuk saat mendengar khutbah tadi masih berefek.

3 thoughts on “Harga Tiket Masuk Surga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s