Pelayanan Kantor Pos yang Setengah Hati

Tadi saya ke Kantor Pos, mengirim surat dan membeli titipan 6 lembar materei 6000 dari teman. Sambil menunggu antrian pengiriman kilat khusus, saya membeli matere di loket sebelah.

Saya : ”Beli matere 6000 nya 6 lembar bu”, sambil menyerahkan selembar uang 50 ribuan.
Petugas Pos : ”Ada uang seribunya?”, sambil memberikan uang 10 ribu dan 5 ribu masing-masing selembar.
Saya : Mulai panik, tidak mendapatkan uang seribuan di kantong maupun dompet, setelah mencari saya bilang, ”tidak ada bu….”
Petugas pos : ” 5 lembar saja dibeli…” sambil menukar uang 15 ribuan di meja dengan selembar 20 ribuan dan memberi 5 lembar matere. Petugas kembali melanjutkan kerja menghitung segepok uang yang dari tadi dihitung.
Saya : ”Saya butuh 6 lembar bu, bukan 5”, sambil mulai jengkel.
Petugas pos : ”Tidak ada uang kecil pak”, tanpa ekspresi, tanpa perasaan.
Saya : ”Kalo begitu, tidak jadi bu, saya butuh 6 lembar, bukan 5. Kalau begitu sama saja saya mesti beli tambahan di tempat lain”.
Petugas Pos : Mengambil kembali uang 20 ribuan dan matere 5 lembar, memberi kembali uang 50 ribu yang saya beri tadi, tanpa ekspresi.
Saya : Meninggalkan loket, kembali mengantri pengiriman surat, sambil membongkar dompet, siapa tahu ada uang seribuan terselip. 2 menit kemudian saya dapat koin seribuan di dompet, saya kembali ke loket matere dan menyerahkan 51 ribu, ”ini bu…”
Petugas pos : Memberikan 6 lembar matere 6000 dan uang 15 ribu, tanpa kata.

Saya kembali ke loket pengiriman surat, masih dengan perasaan dongkol. Beginikah pelayanan prima dari petugas pos? Sungguh saya kecewa dengan pelayanan setengah hati ini.

Leave a Reply

