NgeBlog itu buang-buang waktu?

Sungguh, ngeblog itu buang-buang waktu. Buang-buang waktu disini maksud saya adalah rutinitas ngeblog saya selama ini tidak ada hasilnya (berupa materi), malah membuang-buang waktu. Parahnya, kadang kerjaan offline jadi terbengkalai karena rutinitas ngeblog ini. Bagaimana tidak, untuk sekedar posting (konten sendiri, terkecuali kopipaste) dibutuhkan kerja otak yang super keras. Jadilah sebelum posting mesti membaca seabrek referensi dari sana-sini. Kalau tidak ada referensi, yah mengarang bebaslah jadinya.

Entah mengapa -walau buang-buang waktu-, aktifitas ngeblog ini mengasyikkan, seperti candu bagi saya. Ibarat main game bagi gameholic. Kalau sudah begini, biar tidak menghasilkan apa-apa (fulus, materi, uang), ngeblog jalan terus. Yang saya khawatirkan adalah jangan sampai ngeblog (online) ini mengganggu kerja offline, kerja real saya seperti sekarang ini. Banyak kerjaan yang menumpuk, terlupa dikerjakan karena ngeblog. Jadilah saya mesti mengatur ulang file-file yang berserakan di meja kerja (offline) saya, sembari curi-curi waktu update blog.

Mungkin sebagian dari anda memaki saya.. “kalau buang waktu, yah berhentilah ngeblog, sedari sekarang!!”.. Entahlah, saya ingin berhenti tapi terlanjur terjerumus di dunia warna-warni perBLOGan ini. Mungkin ada saran, atau tips dari anda bagaimana cara berhenti ngeblog? Ditunggu jawabannya…

Bagaimana dengan anda? apakah aktifitas ngeblog anda sia-sia, buang-buang waktu?

One thought on “NgeBlog itu buang-buang waktu?

  1. Saya sih belum bisa kasih saran karena saya mengalami hal yang sama … kebetulan online di blog cukup “mengganggu” kerja offline … tapi saya gak bisa salahkan aktivitas blogging. Saya percaya, saya saja yang gak bisa mengatur waktu hehehe 😀

    Mari kita mengatur waktu Mas Yasir 😀

Leave a Reply

