Bebersih Blog

Mulai sekarang, saya ingin bebersih blog, berkomitmen (lagi) untuk meluruskan niat ngeblog, menata ulang kembali kehidupan blog yang morat-marit. Karena kerjaan offline yang menumpuk dan harus segera dibersihkan juga.

Karena beberapa blog (personal) yang saya miliki, saya kebingungan sendiri mengelola beberapa blog tersebut. Entah mengapa juga saya kecanduan memiliki beberapa blog personal, bukan blog profesional. Ingin dihapus saja, tapi sayang dengan tulisan-tulisannya walaupun tidak berbobot. Bagi saya, postingan-postingan di blog merupakan jejak sejarah kehidupan saya, walaupun sebagian besar masih tulisan kutipan, colongan, alias copas.

Karenanya, mungkin sebaiknya saya mulai mengatur blog-blog tersebut walaupun debu dan kotorannya sudah tebal. Paling tidak, saya sebagai pemiliknya betah di blog tersebut berlama-lama.

Mulai sekarang, postingan pribadi alias curhat akan saya posting di blog wordpress ini, dengan dibumbui sedikit info aktual sebagai pendongkrak kunjungan lewat situs pencari. Sedangkan di blogspot, saya usahakan posting sebanyak-banyaknya informasi aktual maupun tidak dengan dibumbui sedikit curhat.. hehehe.. sama saja!!

Kalau di blogdetik dan kompasiana, saya akan posting sejarang mungkin, disaat sempat dan tenggat saja. Topiknya? Apa saja!

Semangat bebersih blog temans, berapa blog personal dan profesional yang anda kelola? Untuk apa?

2 thoughts on “Bebersih Blog

  1. Bagi saya ngeblog, karena memang hobby. Jalan-jalan juga hobi, dan mendokumentasikan juga hobi, jadi jadi semuanya saling keterkaitan 🙂

  2. sepakat, bang Yasir🙂
    saya juga punya blogger dan kompasiana, dan susah mengurusnya😀
    tapi sekarang lagi “jatuh cinta” sama wordpress😀 #curcol

Leave a Reply

