Ditawari Bisnis Investasi Emas ECMC, mau?

Beberapa waktu yang lalu, saya ditawari masuk bisnis investasi emas virtual di perusahaan ECMC oleh bapak, “gratis, bapak yang bayarkan 1 saham”, katanya. Karena gratis, saya mau saja walaupun belum tahu seluk beluk bisnis ini. 1 saham seharga 5,1 juta rupiah, uang segini menurut saya banyak juga, sayang bila “amanah” bapak tidak saya seriusi. Jadilah saya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang bisnis ECMC ini.

ECMC (east cape mining corporation – http://www.ecmc-corp.com) katanya adalah perusahaan eksplorasi emas berkantor di London. Perusahaan ini melepas “saham” bebas ke pasaran (bukan lewat bursa saham)untuk pengembangan eksplorasi, agar perputaran uang masuk ke perusahaan berlangsung cepat (tidak sama bursa saham yang berlangsung lama). Jadilah orang-orang tertarik membeli “saham” nya karena dengan penawaran yang menarik.

Harga 1 saham (hari ini) adalah 5,1 jt (seharga 10 gram emas) per lembarnya. Tahun lalu sekitar 3 juta lebih dan diisukan beberapa bulan mendatang akan naik jadi 10 juta. Dengan 5,1 juta pemegang saham mendapatkan 10 persen deviden setiap bulannya (510 ribu, seharga 1 gram emas) hingga akhir tahun 2014. Kabarnya perusahaan berencana go publik (masuk ke bursa saham) pada tahun 2015.

Investasi emas ECMC ini berbentuk MLM, jadi apabila kita mendapatkan investor baru, kita akan diberi bonus 10 persen per lembar saham. Bonus 2 juta rupiah juga akan diterima bila di bawah kita (kaki kiri dan kanan) seimbang 5 orang member/investor.

Dengan membeli selembar saham, investor juga dapat melakukan trading emas dengan modal 1020 dollar virtual, tanpa loss. Inilah yang beberapa hari ini saya pelajari. Kalau untung 10 dollar per trading, lumayan bukan?

Nah, jika kita sudah mendapatkan dollar virtual, perusahaan akan membeli “dollar” kita seharga 8500 per dollar. Bayangkan perbedaannya jika kita yang membeli dollar perusahaan seharga 10 ribu per dollar. Namun, perusahaan hanya dapat mencairkan dollar tesebut apabila deposit kita minimal 500 dollar, itupun dengan waktu transfer ke rekening 3 sampai 7 hari.

Antar investor dapat saling tukar (jual-beli) dollar secara langsung (seperti fenomena jual beli chip poker di dunia nyata). Celah inilah yang dimanfaatkan orang indonesia (orang makassar khususnya). Ada yang menawarkan jasa tukar “dollar” dengan harga kesepakatan 8100 per dollar. Orang yang tak mau pusing berurusan dengan pencairan uang perusahaan dan deposit dibawah 500 dollar akan “lari” kesini pastinya. Yang mengakibatkan bisnis ini (mungkin) tak ada matinya dan berkembang terus.

Ditawari bisnis ECMC, mau?

20 thoughts on “Ditawari Bisnis Investasi Emas ECMC, mau?

  1. walahhh podo ae masio q-net,emas,gold quest,apalah itu saya sudah pernah ketipu pasti ada penyelewengan dana dlu saya sudah setor dana anehnya kenapa tidak ad bukti kwitansi untuk pembelian barang trsbt padahal nominalx wah untuk kalangan saya saya sebut kan saja Rp.6.500.000,- untuk gabung ada jg bilang bakal di bantu kaki2x teenyata apa “BULLSHIT” sampah semua dsni saya belajar qt itu sudah kaya kenapa haris cri kekayaan lagi kerja aj yg normal2 terima gaji buat kebutuhan “SATU HARAP DI INGAT KALAU NANTI ANDA GABUNG BAGAI MANA KALO SEMUA ORANG GABUNG DAN BAGAI MANA NASIB ORANG YANG TERAKHIR GABUNG” pikirkan
    ORA TAEK TAEK AN

  2. bisnis ini sebentar lagi di tutup,,,, pemilik perusahaan ini sudah masuk penjara karena banyak menipu orang, jgn sampe anda termotivasi dgn hasil ato uang, hanya kerana embel2 uang anda bisa diperbudak uang. hindari MLM dari orang2 tidak bertanggung jawab. mending gabung Q net aja, kaya sampe ahli waris, murni kerja (no MLM)

  3. ini bisnis penipuan,,, bisnisnya orang mlarat, miskin. MLM (multi level mlarat ato miskin) anda jgn mau tertipu oleh bisnis2 beginian..

  4. emoh.. karana saya seorang Muslim..pola perdangan seperti ini tidak sesuai dengan ajaran Islam. ada yang menawarkan menggebu-gebu tapi tidak menjelaskan risk nya. ke abu-abu annya.
    dia bilang sahamnya udah IPO di LSE, tapi ketika diminta menunjukkan buktinya di situs LSE, yang muncul perusahaan yang tidak ada pake nama ECMC atau sejenis.
    Masa perusahaan yang udah besar kelas tidak mencantumkan namanya sendiri di London Stock Exchange?

  5. saya punya acc.sdh hampir setahun tiap bulan dpt 5 gram…total cpsnya 2600
    skrng ada ecashnya skitar $400..
    kalo ada yg minat kontek saja..

  6. Cuma saran,hati2 ya agan2.Saya jg pecinta emas,sblmmnya ada 4 MLM dg latar belakang emas pernah saya ikuti.Dan semua itu kebanyakkan berakhir tragis.Mentor2 yg terlanjur kaya cm bisa ngomong “Inilah binis Online,hanya untuk yg berani ambil resiko”.Lebih banyak cara lain memanfaatkan emas dg hasil lbh real di indonesia,bukan untung2an.Saya cm penasaran dg ECMC krn partner saya yg kebetulan punya julukan “Pakar Emas Indonesia” sewot namanya dibawa2.Tp bagi yg memiliki prinsip “Pengalaman Memang Mahal”,yah monggo mawon,Silahkan Gan..

Leave a Reply

