Layanan Ovi Share Ditutup, Nokia Bangkrut?

Barusan saya menerima email dari Nokia perihal Pemberitahuan bahwa Ovi Share akan ditutup pada tanggal 30 Mei 2012. Berikut ini isi emailnya setelah saya terjemahkan di google translate.

Yth pengguna Ovi Share –

Anda menerima email ini karena sebelumnya Anda telah menggunakan layanan Ovi Share. Ovi Share adalah layanan online yang memungkinkan pengguna Nokia untuk meng-upload dan berbagi file, biasanya foto dan video.

Pada tanggal 30 Mei 2012 kami akan menghentikan layanan Ovi Share. Jika Anda memiliki file yang disimpan dengan menggunakan Ovi Share, klik di sini untuk download petunjuk secara rinci. Jika Anda sudah memiliki salinan lain dari file Anda yang ada pada komputer Anda atau layanan berbagi, Anda tidak perlu melakukan apapun.

Anda masih dapat mengakses Ovi Share sampai 30 Mei 2012, namun Anda tidak akan dapat meng-upload file baru setelah 13 Maret 2012.

Mengapa kami (Nokia) membuat perubahan ini?
Penutupan Ovi Share merupakan bagian dari misi pelayanan revisi Nokia untuk fokus pada mobile dan layanan berbasis lokasi. Akibatnya, layanan Ovi Share akan ditutup. Namun, Anda masih akan dapat menggunakan nama pengguna Ovi Berbagi dan password untuk mengakses layanan Nokia lainnya. Kami mendorong Anda untuk menggunakan salah satu dari banyak online sharing foto jasa sebagai cara untuk menyimpan dan berbagi foto dan video yang lebih baik.

Apa artinya bagi Anda sebagai pengguna Ovi Share?
Jika Anda tidak memiliki salinan file Anda di tempat lain selain Ovi Share, Anda perlu mendownload file-file sebelum 30 Mei 2012. Untuk mendownload file ke komputer Anda, silakan klik di sini untuk rincian petunjuk. Setelah 30 Mei 2012 file Anda tidak akan dapat diakses dari layanan Ovi Share dan akan dihapus. Jika Anda sudah memiliki salinan lain dari file Anda yang ada pada komputer Anda atau layanan berbagi, Anda tidak perlu melakukan apapun.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang perubahan layanan atau butuh bantuan men-download file Anda, silahkan hubungi Nokia Care dengan mengunjungi http://nokia.com/support dan kemudian memilih “Dukungan Kontak.”

Nokia meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami berterima kasih telah menggunakan Ovi Share.

Hormat kami,
Nokia

Untunglah saya tidak pernah mengupload foto di Ovi Share kecuali coba-coba. Upload foto (dengan Ovi Share) saya rasa cukup sulit makanya saya tidak lama menggunakannya. Dengan ditutupnya layanan Ovi Share menandakan Nokia bangkrut? Entahlah, tapi sepertinya layanan ini telah tergerus oleh layanan upload foto dan video lain yang lebih baik.

Advertisements

4 thoughts on “Layanan Ovi Share Ditutup, Nokia Bangkrut?

  1. KENAPA NOKIA MEMILIH WINDOWS PHONE YG DIKETAHUI OS INI MASIH BARU DIBANGUN…….
    JIKA SAJA NOKIA MEMAKAI ANDROID OS….
    PASTI NOKIA AKAN MELEJIT NAMA X……

  2. haha,,
    Tadi pagi CEO dari Nokia nelpon ane, dia minta maaf ma ane karena Ovi share akan ditutup.

    Keep Blogging

  3. wah padahal layanan ini bagus ya mas. mungkin mau di rombak lebih oke lagi. kaya android di ganti google play.

    mantap,

    blogger dari mana mas?

    ada kontak person ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s