Nasi Rantang, Mau?

Syukur alhamdulillah, PNS di Kabupaten Maros sudah diberikan “uang makan” dimulai tahun ini. Menurut saya akselerasi kinerja bapak Bupati Maros dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai sangat baik. Pemberian uang makan ini adalah “pelepas dahaga” setelah beberapa tahun terakhir abdi rakyat di Kabupaten ini hanya mampu mengelus dada dan menelan ludah, melihat koleganya di instansi lain (khususnya instansi vertikal), kepolisian, dan TNI telah lebih dahulu menikmati uang makan ini. Uang makan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja PNS lingkup kabupaten Maros yang dinilai sebagian orang (khususnya saya) masih kurang dalam hal pelayanan prima kepada masyarakat. Tidak ada alasan lagi pegawai yang pulang ke rumah saat jam istirahat untuk makan siang, makan siangnya ada di kantor!

Besaran uang makan sebesar 6000 ribu rupiah per hari kerja. Uang makan ini “tidak dimentahkan” alias tidak dapat diuangkan. Dengan kata lain, masing-masing kantor harus mencari jalan bagaimana dari uang Rp 6000 ini menjadi makanan layak konsumsi bagi para pegawainya. Mungkin sebagian besar bertanya (sebagian PNS Maros pun demikian), hari gini nasi lauk seharga 6000? Adakah? Pun kalau ada, bagaimana mi modelnya?

Syukurlah di kantor kami ada “pihak ke-3” yang bersedia membuat dan menyediakan nasi rantangan yang layak konsumsi bagi kami, (walaupun) dengan harga Rp 6000 per rantang. Menunya? Sesuai dengan selera makan saya, cukuplah untuk makan siang setiap harinya. Tampilannya seperti gambar di bawah ini. Ada nasi, ikan, sayur, sambel, dan gorengan.

Mau?

Nasi Rantang
Nasi Rantang

2 thoughts on “Nasi Rantang, Mau?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s