harap-harap cemas kenaikan harga BBM

jelang kenaikan BBM yang konon direalisasikan pemerintah 1 april nanti, seluruh rakyat indonesia apalagi saya harap-harap cemas menantinya. bagaimana tidak was-was, harga premium di titik 4500 rupiah per liter saja dirasakan sudah menyesakkan dada rakyat kecil seperti saya. TENGGELAM, istilah teman. saya bisa bayangkan jika sudah 6000 nanti, hidup bakal lebih setengah mati.

selain harap-harap cemas tanggal 1 april naiknya harga bbm, saya juga sebagai rakyat jelata yang sekaligus sebagai abdi masyarakat yang memiliki kendaraan plat merah di seputaran makassar beberapa hari menjelang hari H dikhawatirkan aksi anarkis mahasiswa. tanggal 21 maret lalu menjadi saksi sejarah sejumlah plat merah dirusak aksi demonstrasi anarkis mahasiswa. mobil coca cola, pengangkut gas, dan spbu dijarah “mahasiswa”. saya khawatir jika memakai plat merah saat ke kantor sebelum tanggal 1 april akan dicegat dan motor dirusak pula oleh oknum “mahasiswa” anarkis. makanya mungkin yang punya kendaraan plat merah di makassar lebih berhati-hati dan waspada dengan aksi demo anarkis.

untunglah saya tidak ngantor seminggu sebelum 1 april ini, saya sakit tipes. untung? namun saya harap-harap cemas dengan istri saya yang tetap ngantor, melewati kerumunan demo mahasiswa. saya takut istri saya dicegat di jalan karena memakai pakaian dinas. akh, semoga saja makassar aman-aman saja.

saya harap-harap cemas, semoga kenaikan BBM pada 1 april hanyalah april mop.

3 thoughts on “harap-harap cemas kenaikan harga BBM

  1. Kenaikan bbm akan menyengsarakan rakyat banyak, semoga saja pemerintah mengeti akan hal tersebut. Subsidi yang dibilang banyak dinikmati oleh kalangan menengah ke atas meskipun benar, kata “banyak” disini apabila dibandingkan dengan jumlah orang kaya dan orang miskin di indonesia tentunya akan mengalami perbedaan pengertian.jumlah orang miskin lebih banyak di indonesia dibandingkan dengan orang kaya.

Leave a Reply

