Petugas Rangkap

Sebagai seorang abdi Negara, saya mempunyai beberapa tugas (penting) yang tercantum dalam TUGAS POKOK. Karena keterbatasan SDM, tugas pokok tersebut oleh pimpinan dan teman sejawat ditambah lagi dengan beberapa TUGAS TAMBAHAN. Beberapa tugas rangkap tersebut antara lain :

– Petugas Surveilans Epidemiologi (Aktif dan Pasif)
– Pengelola Program Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit
– Petugas Administrasi Persuratan dan Keuangan
– Petugas Teknologi Informasi (IT)
– Teknisi Komputer
– Kurir

Tugas pokok saya “hanya” pada point pertama dan kedua, sisanya adalah tugas tambahan. Saya diharuskan menyelesaikan seluruh tugas tersebut 8 jam x 5 hari dalam seminggu. Namun karena berbagai kendala, tugas tersebut harus saya kerjakan lebih singkat lagi, rata-rata 5 jam x 5 hari. Selain faktor ”menjaga kesehatan”, rasa malas saya seringkali datang karena melihat realitas banyak abdi negara yang lain bertugas selama 4 jam x 5 hari dengan tugas pokok yang lebih berat, bergosip!!!

Rincian masing-masing tugas tersebut akan saya bahas di postingan selanjutnya. Postingan ini sebagai curhatan saya saja, kalau tak semua abdi negara (PNS) makan gaji buta. Bahkan banyak diantaranya yang beda-beda tipis dengan sapi perah, gaji minim kerja maksi. Semangat bekerja saja, untunglah saya mempunyai aktifitas rangkap yang lain untuk menghindari stress, ngeblog!!!

Leave a Reply

