PTB, Pusat Wisata Kuliner Maros

Malam jumat kemarin, saya dan mantan pacar jalan-jalan ke Pusat Wisata Kuliner Maros untuk makan malam. Lokasi wisata kuliner Maros berada di jalan Topaz, samping danau buatan Maros dan Bank BPD Sulsel cabang Maros. Kami memilih makan di tempat ini karena makanannya enak dan murah dengan suasana yang nyaman.

Tepat setahun lalu (16 April 2011), pusat wisata kuliner mulai difungsikan dengan diresmikan oleh Bupati Maros. Pengoperasian ini untuk merelokasi para pedagang makanan yang biasanya beroperasi di trotoar tepi jalan ke dalam satu lokasi, sehingga jalan tidak menjadi macet lagi. Dengan adanya lokasi ini, kabupaten Maros jadi kian tertata, sekaligus sebagai pusat wisata kuliner yang baru.

Di tempat ini segala macam makanan ada, dari makanan ringan seperti gorengan dan kue-kue hingga makanan berat seperti Nasi goreng, ayam, coto, konro, dan lainnya. Segala minuman pun ada disini kecuali minuman keras.

Kami memilih makan konro dan minum jus sirsak. Kebetulan ketemu boss lama yang mentraktir, kami pun membawa pulang nasi goreng dan ayam krispi. Sungguh menyenangkan dan mengenyangkan. Terima kasih pak boss 🙂

Anak muda Maros menamai tempat ini PTB, singkatan dari Pantai Tak Berombak. Pengganti pantai losari di Makassar yang jauhnya 30 kilometer. Jadilah tempat ini tempat nongkrong anak gaulnya maros di malam hari. Tempat ini mulai beroperasi dari sore hingga larut malam. Tenda dan gerobak di bongkar lagi saat dagangan habis hingga tidak ada lagi bekasnya saat pagi hari.

Penampakan siang PTB dapat dilihat disini.

Advertisements

One thought on “PTB, Pusat Wisata Kuliner Maros

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s