Sulitnya Terkoneksi Internet Tiap Hari

Kemarin tidak sempat posting sesuatu di blog. Bukannya tak ada waktu, saya tidak bisa tersambung ke internet. Dua hari ini saya tidak tersambung dengan jaringan wifi di rumah mertua, saya dan istri memilih tidur di rumah sendiri.

Untuk tersambung dengan jaringan internet, ada beberapa pilihan antara lain lewat ponsel (pulsa regular ataupun daftar internet), wifi hotspot, atau ke warnet. Namun Saya masih sayang dengan pulsa, pulsa lebih baik telepon atau sms daripada dipakai untuk internet, walaupun cukup sekali posting di blog yang entah berapa tarifnya. Ke warnet juga malas, butuh waktu dan biaya kesana.

Akhirnya, saya relakan kemarin tanpa posting sesuatu di blog. Tak mengapalah, postaday2012 yang saya canangkan mulai awal tahun ini sudah gagal untuk kesekian kalinya. Bisa saja saya “jadwalkan” posting blog untuk kemarin, saya ubah saja pengaturan tanggal posting blog jadi tanggal kemarin, tapi saya urungkan dengan alasan ibarat “menipu diri sendiri”. Pernah saya coba lakukan seperti itu di postingan dahulu, tapi saya pikir lagi untuk apa? Untuk apa postaday2012 kalau tidak sesuai realitasnya? Malah jadinya menipu diri sendiri untuk sesuatu yang tidak penting yang hanya kita dan Tuhan saja yang tahu. Jadinya, niat postaday seperti puasa, kalau dibatalkan hanya kita dan Tuhan yang tahu.

Akhirnya saat ini tersambung lagi dengan jaringan internet. Semangat ngeblog.

Postaday2012 : Ngeblog tiap hari sepanjang tahun 2012.

4 thoughts on “Sulitnya Terkoneksi Internet Tiap Hari

      1. Wih keren yah..
        Ane gak bisa update artikel malah, aplikasi WP BB gak bisa conect error mulu tau kenapa..?
        Jdi jarang update, klo sempet kewarnet aje baru tulis artikel, beuhh males jg pan bolak balik kewarnet.. Hizkk 😥

Leave a Reply

