BB Tak Demam Lagi

Beberapa hari ini, BBku tak demam lagi. Sebelumnya, Blackberry Apollo yang saya pakai sering panas tinggi, batere cepat drop. Dalam sehari, jika signal ponsel aktif, BB saya charge sampai 3 kali. Boros di batere, BB Apollo memang hanya berkapasitas 1000 mA. Jika main BBMan, baru sejaman BB Apollo sudah teriak minta dicharge.

Konon, BB OS7 cepat panas karena spesifikasinya tidak cocok dengan Baterenya. Batere yang bekerja ekstra keras mengimbangi kecanggihan OS7 yang konon cepat membuatnya stress dan cepat panas.

Sekarang untuk sementara BB saya sudah tidak demam lagi, beberapa hari ini BBMan sudah tidak aktif karena memasuki masa tenggangnya. Untuk menghemat batere, signal ponsel saya matikan, berganti signal wifi saja. BB pun saya gunakan disaat senggang dan sempat saja di tempat yang ada wifinya. Satu-satunya area ber hotspot yang sering saya langkahi adalah rumah. Itupun mengakses rumah hanya saat jam pulang ngantor. Itupun (lagi), BB tidak bisa dipakai BBMan, hanya Fesbukan, twitteran, dan browseran. Menghemat bandwith ternyata menghemat batere (yaiyalaaahhh). Trik ini berhasil menghemat penggunaan batere dan BB tidak demam lagi. Tapi jelas ada kekurangannya, tidak bisa ditelepon.

2 thoughts on “BB Tak Demam Lagi

Leave a Reply

