Kecelakaan, Alhamdulillah

Pagi tadi di jalan raya depan Rumah Sakit, tiba-tiba motor matic di depan berhenti dan terjatuh, entah apa yang pematic hindari. Di belakangnya, walaupun tidak membalap, si pemimpi ikut jatuh, tak sanggup menghindari si matic. Motor dinas si pemimpi terseret beberapa meter, menyisakan kaki kiri yang tertindih ban belakang motor. Sejurus kemudian seorang pemotor yang juga tentara datang menolong, mengevakuasi motor si pemimpi dari tengah jalan. Sejurus kemudian polisi datang, melihat kondisi tidak parah, dia pun berlalu.

Beruntung tak ada luka si pematic. Sedikit sakit dan lecet saja di bagian dada dan kaki si pemimpi. Selebihnya, motor lecet-lecet dengan stir sedikit bengkok. Setelah diperiksa, ponsel nokia C7 si pemimpi yang baru lunas pecah bagian kamera, tak dapat dipakai memotret dan ngevideo lagi.

Konon tempat itu sudah banyak memakan korban jiwa. Yang jatuh dan kecelakaan disana dapat dihitung jari yang selamat. Entah itu karena kecepatan tinggi atau terlindas truk yang melintas. Pemimpi beruntung masih selamat. Setelah konfirmasi, pematic menghindari mobil pick up yang memotong jalurnya. Mobil pick up? Seingat pemimpi tidak ada mobil pick up yang melintas.

kamera pecah body lecet kunci bengkok
kamera pecah body lecet kunci bengkok

Walaupun rugi materi, pemimpi bersyukur masih dapat hidup, masih merasakan hembusan nafas dan detak jantungnya, masih bisa tersenyum dan melanjutkan mimpi.

Tips dan hikmah yang dapat dipetik dari kecelakaan hari ini antara lain:

• Sepandai-pandai pemotor mengemudi, akhirnya jatuh juga. Berhati-hatilah di jalan raya, kemudikan dengan santai dan dalam kecepatan aman dan wajar, jangan lupa banyak berdoa. Walaupun bukan anda penyebab utama, bisa jadi orang di sekeliling anda yang celaka duluan dan melibatkan anda
• Jika membawa tas, amankan ponsel anda di sana. Jangan menyimpan ponsel dalam saku baju atau celana. Atau lebih amannya, simpan ponsel di tas ponsel berkulit agak tebal. Hal ini untuk menghindari cederanya ponsel akibat terjatuh atau ketindihan.
• Kecelakaan itu bukan kesialan, hanya persoalan nasib dan pengingat akan eksis-Nya.

Advertisements

3 thoughts on “Kecelakaan, Alhamdulillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s