Mengukur Indeks Massa Tubuh Online

Saya iseng mengukur Indeks Massa Tubuh secara online setelah tersesat di kompashealth. Saya input data tubuh saya, hasilnya BERAT BADAN SAYA LEBIH, saya gemuk katanya. Selanjutnya…..

Kebutuhan kalori per hari sebesar 1943.368 Kalori

Indeks Massa Tubuh ( BMI ) = 25.283

Klasifikasi BMI ( Body Mass Index ) :

Dibawah 18,5 : berat badan kurang
18,5 sampai 24,9 : Ideal
25,0 sampai 29,9 : Berat badan lebih
Diatas 30 : Obesitas

Setelah mengetahui total kebutuhan kalori dan BMI, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan kalori dengan asupan makanan serta olahraga. Hitungannya sederhana: Untuk menjaga berat badan, saya harus mengonsumsi kalori sebanyak yang dianjurkan.

4 thoughts on “Mengukur Indeks Massa Tubuh Online

  1. saya pernah mendapatkan hal ini di bangku kuliah dulu..
    dulu, ketika saya mendapatkan kuliah tentang BMI ini, BMI saya berada di angka 20 an.. sekarang sudah 26.. kwkwkkw

Leave a Reply

