Membandingkan Kamera DSLR Pemula

Dengan segala keterbatasan dana, saya berniat membeli kamera DSLR. Namun sebagai pemula, saya takut membeli kamera yang salah. Sebelumnya saya hanya pernah memegang DSLR Canon EOS 550D punya teman yang membuat saya takjub. Selain itu, saya buta mengenai kamera.

Agar dapat kamera yang tepat sesuai kantong dan kebutuhan, saya browsing internet sana-sini. Banyak yang mengulas review, kekurangan, kelebihan, dan harganya. Namun perbandingan tersebut kebanyakan subjektif, sesuai kefanatikan terhadap sebuah brand.

Akhirnya saya menemukan situs membandingkan kamera disini. Penilaiannya cukup objektif. Saya membandingkan kamera DSLR entry level buat pemula, antara Nikon D3100 dan Canon 1100D, dan sepertinya Nikon adalah pilihan yang tepat.

nikon d3100 vs canon eos 1100d
nikon d3100 vs canon eos 1100d
keunggulan canon eos 1100d
keunggulan canon eos 1100d
keunggulan nikon d3100
keunggulan nikon d3100

3 thoughts on “Membandingkan Kamera DSLR Pemula

  1. wah ternyata milih nikon d3100 ya😀 sertuju dengan yg dikatakan mas danirachmat “The best camera is the one at your hand”. Kamera itu hanyalah sebuah teknologi yang memudahkan kita untuk mencapture apa yang diinginkan jadi untuk menghasilkan foto yang baik itu semuanya dari pikiran kita.😀 Salam

  2. gimana peruntukannya sih. kamera keren tapi ga sesuai fungsi mah kadang mubazir. kamera ga keren tapi hasilnya mentok karena kualitas, nanggung juga.

    heum

Leave a Reply

