Wisata dan Belajar Fotografi

Setelah beberapa hari memegang kamera DSLR, saya dapati kesimpulan bahwa tidak cukup membidik dan membingkai untuk hasil yang maksimal, perlu banyak belajar. Cara belajar yang praktis adalah ke tempat wisata dan mengabadikan momen-momen penting. Wisata dan fotografi adalah perpaduan hobi yang pas dan saling melengkapi.

Kemarin saya coba mengabadikan foto saat berwisata ke pulau Samalona. Hasilnya, saya dapati hasil foto saya biasa-biasa saja, tidak lebih menarik daripada kamera ponsel. Saya mesti banyak belajar lagi, bukan hanya gaya-gayaan menenteng kamera DSLR. Saya jadi penasaran melihat hasil foto orang yang juga memegang kamera DSLR, yang berharga mahal pula, kira-kira bagaimana hasil foto mereka?

5 thoughts on “Wisata dan Belajar Fotografi

  1. yang paling penting dalam memotret sebenarnya bagaimana membuat foto lain dari pada yang lain. Kalau cuma motret biasa2 saja jelas tidak akan keliatan menariknya jadi seperti foto biasa saja. Sekedar sharing pengalaman ini sob, kalau mau foto tempat wisata cari point of interetsnya (POI) yang ok. Oya satu lagi kalau mau foto pemandangan alam lebih ok bisa ditambahkan filter CPL di kameranya pasti hasilnya lebih wow gak perlu edit2 loh.

Leave a Reply

