Ujian Pelatihan Online

Ujian Pelatihan PAEL Online
Ujian Pelatihan PAEL Online

Setelah belajar online dua bulan lebih, tiba saatnya ujian online hari ini. Saya mencatat ada beberapa kendala mendasar dalam pembelajaran online ini.

Saya tidak menerima email konfirmasi username dan password karena akun email yahoo saya terprotect alias rusak. Jadilah saya mesti mendaftar kembali dengan akun email lain dan terlambat bergabung dalam diskusi online.

Tidak ada kontrol masing-masing peserta dalam perkembangan pelatihan. Jadilah peserta yang malas atau kurang bersemangat seperti saya tidak serius mengikuti pembelajaran online, saat online kadang membuka situs lain. Sebagian besar materi, diskusi, penugasan, dan evaluasi tidak sempat saya ikuti.

Ujian online telah selesai, semoga lulus untuk pelatihan offlinenya.

2 thoughts on “Ujian Pelatihan Online

Leave a Reply

