Taman Macan Makassar

Siang tadi saya bingung mau nunggu dimana. Mau ke mall bosan, ke pantai Losari panas, masjid terapung juga masih tutup, warnet tak ketemu. Akhirnya setelah muter-muter ketemu tempat yang bagus lagi gratis di Makassar, namanya Taman Macan.

Baru sekali ini saya menginjakkan kaki di taman kota. Entah berapa taman kota di Makassar tapi inilah salah satu taman yang masih dapat difungsikan sebagai public space yang memadai. Terletak di depan gerai Gelael, di depan kantor pos besar, di belakang kantor walikota Makassar. Masuk taman ini gratis, entah dengan parkirnya karena saat pulang tadi tukang parkirnya entah kemana.

Lumayan sebagai tempat menunggu atau tempat melepas penat berkumpul bersama keluarga. Ada anak-anak main otopet, ada yang olahraga, bahkan tidur pulas di bangku taman. Eh ada juga sepasang remaja yang sedang ciuman sambil pelukan dengan penuh nafsu. Tempatnya lumayan adem, walaupun banyak bangku taman yang sudah rusak. Icon utamanya adalah patung macan di sudut taman, lambang laskar macan saat perjuangan kemerdekaan. Sudah tak terurus, banyak coretan sana-sini.

Advertisements

2 thoughts on “Taman Macan Makassar

  1. Hemm tadinya saat membaca judul tulisan ini gambaran saya adalah taman ini penuh dengan macan di dalamnya. oh..ternyata salah, ternyata hanya taman kota tetapi ada patung macan di gerbangnya sehingga namanya taman macan. Tapi bagus juga jika setiap pemerintah kota di indonesia ini memikirkan space public dengan lingkungan yang hijau dan asri. selain difungsikan sebagai taman rekreasi keluarga juga bisa jadi paru-paru kota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s