IA Sayang Garuda

Tiba saatnya memilih gubernur. Hasil pilihan masyarakat sulsel apakah gubernur baru atau gubernur lama? Entahlah, saya masih bingung. Saya yakin lebih dari 50 persen rakyat sulsel juga belum menentukan pilihan, inilah yang namanya pemilih mengambang. Saya bingung karena tak ada yang layak dipilih. Semua yang dijanjikan sepertinya hanya klaiman sepihak. Sebenarnya tak layak jadi jualan politik.

1. IA. Pasangan Ilham Arief Sirajuddin (walikota makassar, ketua demokrat sulsel) dan Aziz Kahar Muzakkar (anggota DPD-RI). Ilham adalah walikota Makassar, track recordnya dapat dibaca di pembangunan Makassar yang tidak beres. Belum soal korupsi yang merajalela di Makassar (fitra merilis, Makassar juara 2 kota terkorup di Indonesia, Jakarta Barat juaranya, hebat bukan?). Pasangannya, Aziz adalah seorang udztaz, anggota DPD. Sebenarnya saya lebih menjagokan sang udztaz jadi gubernur, seperti tahun 2008, namun entah apa deal politiknya sehingga legowo jadi 02 sulsel.

2. SAYANG, Pasangan Syahrul Yasin Limpo (gubernur sulsel, ketua golkar sulsel) dan Agus Arifin Nu’mang (wagub sulsel). Pasangan ini adalah calon incumbent, merupakan gubernur dan wakil gubernur sulsel 2008-2012. Sungguh mesra pasangan ini disaat banyak calon lain yang pecah kongsi (tengok pilkada jabar), masing-masing ingin 01. Track recornya? Entahlah, yang jelas klaimnya lebih dari 100 penghargaan yang saya tak tahu kebenarannya, apakah penghargaan-penghargaan, pesanan, ataukah ril. Tengok saja klaim WTP padahal Fitra merilis sulsel masuk 7 propinsi terkorup di Indonesia.

3. Garuda-Na, pasangan Andi Rudiyanto Asapa (bupati Sinjai, ketua Gerindra Sulsel) dan Andi Nawir (mantan bupati Pinrang). Saya sendiri tak menyangka pasangan ini jadi juga. Diusung prabowo dengan gerindra dan dananya. berbaju kotak-kotak mirip jokowi, sungguh tidak kreatif.

Pilih apa besok? Entahlah, dilihat besok saat di TPS, ataukah sekalian golput?

One thought on “IA Sayang Garuda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s