I Miss You

Takdir akhirnya mempertemukan saya dengan sebuah serial drama Korea, I Miss You (atau Missing You), yang beberapa hari ini saya nonton secara maraton. Sebenarnya saya belum menyukai serial sinetron -kalau tidak mau dibilang tidak suka. Tapi istri saya merekomendasikan film ini, bagus katanya. Jadilah kami nonton, yah memang bagus. Dari plot cerita hingga akting pemerannya saya beri poin 9/10.

Cerita bermula dari pertemanan anak kaya Han Jung Woo, dan anak miskin Lee So Yeon. Mereka berdua diculik dan So Yeon jadi korban perkosaan penculik di depan mata Jung Woo. Dalang penculikan adalah nenek tiri Jung Woo karena berebut harta warisan. Setelah insiden ini, So Yeon menghilang dan dirawat oleh anak dari nenek tiri Jung Woo, Hyong Jun yang berhasil melarikan diri dari ayah Jung Woo ke Paris. (Alur cerita yang rumit bukan?).

14 tahun kemudian, Hyong Jun dan So Yeon kembali ke Seoul. Drama dan intrik cinta segitiga dan pembalasan dendam keluarga mewarnai sinetron Korea ini. Silakan nonton sendiri, saya sangat kesulitan menceritakan ulang hingga membuat anda mengerti. Kalau di Indonesia, alur cerita mungkin bisa melampaui panjangnya episode sonetron Tersanjung 9. Namun serial ini ‘hanya’ 21 episode yang tiap episode berdurasi 60-an menit. Bisa anda tebak berapa lama saya mengkhatamkannya?

Beberapa hal menarik dari serial drama ini:

1. Begitu mudahnya pemeran pria mengeluarkan air mata. Dan ini memancing kami makin tersentuh dan mengeluarkan air mata (a.k.a menangis) juga. Penghayatan peran yang sungguh luar biasa. Makanya pemeran utama pria dan wanita meraih penghargaan aktor dan aktris terbaik.

2. Iklan terselubung. Hampir seluruh produk Korea ditampilkan, seperti mobil dan produk elektronik. Smartphone Samsung Note 2 sebagai sponsor utama paling sering ditampilkan karena seringnya penggunaan ponsel dalam berinteraksi. Seluruh pemeran menggunakan Samsung Note 2, kaya, miskin, polisi, designer, pengusaha, waitress, semua pakai ponsel ini.

3. Latar belakang cerita di kota Seoul, distrik Gangnam, mengingatkan pada lagu populer Psy, Gangnam Style. Disana ada juga warung kaki 5, tapi bersih dan rapi.

Masih ada serial drama korea lain yang menunggu dikhatamkan. Ckckckckck…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s