Mama (Film), Cinta Ibu Sepanjang Masa

Setelah makan pempek, malam minggu ini dihabiskan dengan nonton film. Pilihan jatuh ke film Mama, horor bukan drama.

Film bercerita tentang dua orang anak yang diselamatkan dan dipelihara oleh hantu selama 5 tahun. Hantu ini adalah seorang ibu yang mati penasaran karena bunuh diri bersama anaknya di hutan. Kedua anak yang dipelihara ini kemudian ditemukan kembali oleh pamannya walaupun menderita keterbelakangan mental dan berperilaku seperti binatang, namun kehidupannya dihantui oleh sang Mama, panggilan sang hantu yang terlanjur mencintai kedua anak ini. Akhir cerita sang Kakak kembali sadar, dan adik diambil sang Mama.

Hikmah cerita menurut saya adalah : 1. Cinta Ibu Sepanjang Masa, mau masih hidup atau mati, ibu masih cinta anaknya. 2. Kondisi psikologis yang buruk bisa disembuhkan, dengan tekun dan sabar.

Cerita sebenarnya simpel dan klise, namun terus terang inilah penampakan hantu dalam film yang paling menyeramkan menurut saya. Gabungan antara hantu Juon dan The Ring. Walaupun saya memfavoritkan film horror tanpa penampakan hantu seperti Paranormal Activity. Sport jantung sebenarnya juga lebih dikarenakan sound effect mengagetkan dalam film. Saya beri nilai 4 dari 5.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s