Ciyus? Miapa!

Kemarin pagi, tiba-tiba admin wordpress membekukan blog ini. Karena panik, saya serta-merta mengeksport filenya untuk langsung diimport di blog baru, blog kloningan. Tapi malah tambah parah, selain blog baru tidak bisa mengimport, blog baru tersebut ikut disuspend. Hampir putus asa, saya memohon ampun lewat surel ke admin wordpress agar bisa diaktifkan kembali. Saya menunggu dengan pasrah eksekusi dari admin wordpress, tidak berharap banyak blog kembali dengan utuh. Pagi tadi, tibalah email balasan yang ditunggu dari wordpress. Isinya minta maaf karena mungkin terlalu royal mensuspend. Saya katanya tidak salah, kasusnya adalah ada spam komentar teraproved yang otomatis dianggap melanggar TOS.

Walaupun wordpress sudah minta maaf, saya terlanjur kecewa dan masih syok akan musibah kemarin. Terbayang hilangnya seluruh postingan yang sudah saya buat selama tiga tahun ini. Apa jaminannya blog wordpress tidak kena banned lagi? Kalau begini, saya sepertinya tambah malas menulis disini.

Ingin berhenti atau vakum sementara dari menulis disini? Sanggup? Tahan? Ciyus? Miapa!

One thought on “Ciyus? Miapa!

Leave a Reply

