WordPress Lambat Loading

Saya sangat kesulitan membuka situs berplatform wordpress di laptop saya. Awalnya saya mengira kalau lambat loadingnya disebabkan loading page akun wordpress yang berat. Tapi ternyata lamlod hanya terjadi kalau membuka wordpress di laptop, kalau membuka di PC atau ponsel hal ini tidak terjadi.

Lamlod membuka halaman blog bisa disebabkan karena berbagai hal, antara lain halaman blog yang berat, koneksi internet, ataupun masalah pada software komputer.
Saya coba membuat postingan dengan laptop dan modem cdma, loadingnya sangat lama. Kalau postingan sederhana butuh loading sekitar 10 detik saja di ponsel atau PC, di laptop butuh 2 menit, itupun dengan penuh kekhawatiran gagal posting.

Saya coba membuka blog berplatform wordpress punya tetangga, sama saja lamlodnya. Ternyata bukan hanya blog wordpress ini yang sulit dibuka di laptop, blog wordpress lain juga sama lamlodnya, malah lebih berat dibuka.

Lalu apa masalahnya? Saya tanya google, tidak ada solusi yang berkaitan, hanya masalah lamlod loading page yang dibahas kebanyakan blogger. Masalah saya lebih spesifik, untuk jelasnya saya simpulkan sedikit:

1. Lamlod membuka halaman wordpress hanya terjadi di laptop, di PC atau Ponsel tidak ada masalah.
2. Hanya terjadi untuk wordpress, tidak dengan blog platform lain, blogger misalnya.
3. Loading jadi lancar jika halaman wordpress ditutup (close tabs)
4. Saya menggunakan browser Mozila Firefox versi lama, browser IE lebih parah, entah dengan chrome, opera, atau browser lainnya.

Saya penasaran dengan masalah ini, mungkin ada dari sobat sekalian yang bisa membantu?

5 thoughts on “WordPress Lambat Loading

  1. Saya juga sering nih, wordpress.com akhir2 ini emang agak lambat… kalo saya buka pake komputer/motebook suka ngeload gak sempurna 😦

  2. wah….ane jga mengalami hal ini jga…..blog di wordpress loadingnya sngat lambt…..

    mending pake’ blogger/blogspot aja……udah terbukti….dan yang pegang ”pastinya mbah google sndri”……

Leave a Reply

