Sukamti, Suka Makan Tidur

Beberapa minggu ini jadi suka dengar lagu “Aku Gak Pulang” nya Endank Soekamti. Lagu beraroma funk dengan lirik nyeleneh. Coba dengar feffrain liriknya ….Aku gak pulang, sekarang ini ku gak mau pulang…. Memang ES terkenal dengan lirik nyelenehnya, saya juga pernah dengar “Bau Mulutmu” yang lumayan menyindir sewinduan lalu.

Kembali ke aku gak pulang, musik sebenarnya biasa saja, namun seandainya saya tak melihat penampilannya ES di sebuah stasiun TV, mungkin saya tak jadi tertarik dengar lagunya. Saat itu, ES tampil beda, memainkan musik dengan smartphone masing-masing personelnya, bukan dengan alat musik. Tak peduli apakah lipsing atau live, menurut saya itu kreatif, terobosan baru dunia musik. Saya langsung mengunduh aplikasi musik, berupa drum, gitar, dan bass elektrik di appstore android istri. Saya coba mainkan, susah! Walaupun lagu sederhana, apalagi bermain musik bersama, pasti sulit menyelaraskan komposisi musiknya.

Kembali ke ES, Apa sebenarnya arti Endank Soekamti? Dengar namanya saja sudah mikir, pasti ini nama orang. Entahlah bagaimana sejarah penamaan band ini. Tapi saya jadi mikir sendiri, mungkin Endank memang nama orang, tapi ditambah gelar sukamti, suka makan tidur, seperti saya mumu sukamti, mumu suka makan tidur, habis makan, tidur. Entahlah, tapi hari ini saya lagi sukamto, suka gak masuk kantor. Mungkin saya mau buat lagu berjudul “Aku Gak Ngantor”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s