Menjarah Kebun Buah

Setelah jalan-jalan ke Bali beberapa waktu yang lalu, liburan panjang kemarin ibu hamil berkesempatan berwisata kebun. Sebenarnya saya lumayan khawatir dengan ngidam jalan-jalan ini, takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya, sebelum bepergian jauh, kondisi janin dan bumil kami periksa dan konsultasikan ke dokter dan diberi obat penguat kandungan. Berpikir positif saja.

Jalan-jalan kali ini adalah ke Bulukumba, daerah Tanete. Dari Makassar, perjalanan sekitar 4 jam, melewati 5 Kabupaten (Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba). Mobil teman mogok 20 km sebelum sampai lokasi. Jadilah kami menunggu perbaikan mobil. Daripada menunggu, saya memilih mengambil beberapa foto. Pemandangan alam, kupu-kupu, dan bunga kecil menjadi favorit saya.

Sampai di kebun, kami menggila, kalap. Maklum, baru kali ini melihat pohon durian, rambutan, dan manggis. Mungkin ada sekitar 10 mobil kesini, totalnya lebih 40 orang, dan hampir semuanya membawa karung. Ajaibnya, buah di kebun ini tidak habis. Setelah puas menjarah kebun, kami pulang ke Makassar dengan sekarung rambutan dan manggis.

Advertisements

2 thoughts on “Menjarah Kebun Buah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s