Ganti Nama Blog [mode:on]

Golb

Untuk kesekian kali, blog ini berganti nama, berganti judul. Sebelumnya saya beri nama “MUmox”, dan kemudian berganti menjadi “Simple Error”. Pernah blog ini bernama sesuai domainnya “muhyasir”, pernah pula bernama lengkap saya “Muhammad Yasir” yang membuat nama tersebut terindeks di mesin pencari google, nomor satu pula. Saya sudah lupa sudah berapa kali mengganti nama blog ini, banyak kali sepertinya, seiring plin-plan dan gamangnya saya ngeblog.

Dari MUmox ke Simple Error. Simple error, itulah nama yang saya pilih menggantikan Mumox. Simple, sederhana, saya ambil dari arti nama saya Yasir. Yasir adalah bahasa arab yang berarti mudah, gampang, bisa diartikan juga dengan simple, sederhana bukan? Seperti isi blog ini yang memang sederhana. Error? Hanya tambahan saja biar Simple tidak sendirian. Seperti isi blog ini yang penuh khilaf dan kesalahan, dengan abal-abalnya.

Ada beberapa hal yang membuat saya nekad mengganti nama blog, antara lain :

1. Bosan dengan nama yang lama. Nama yang lama tidak ada artinya, hanya nama abal-abal saya di dunia maya yang saya ciptakan sendiri. Hampir tiap hari saya melihat nama ini, membuat mata rabun dan bosan melihatnya. Daripada bosan, saya ganti saja.

2. Agar mudah diingat pengunjung. Saya tertarik dengan nama blog keren yang berseliweran. Nama tersebut unik sehingga pengunjung mudah mengingatnya dan dengan mudahnya akan berkunjung kembali.

3. Punya blog dengan nama yang sama. Saya membuat blog baru di mumox.blogspot.com. Nama domain dan judul blog yang sama membuat nyaman melihat dan mengingatnya. Isinya? hampir sama dengan blog ini.

4. Mudah terindeks mesin pencari. Jika tujuan utama ngeblog anda adalah trafik, judul dan deskripsi blog sangat penting. Pemilihan nama dan deskripsi yang tepat akan mudah Yang ujung-ujungnya membuat ramai lagi pengunjung ke blog ini.

Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi saat saya mengganti nama blog ini?

1. Tidak terindeks mesin pencari. Mungkin ini akan terjadi beberapa hari hingga beberapa minggu. Tapi tidak masalah, tokh saya ngeblog bukan karena google.

2. Gugur dalam lomba. Beberapa lomba blog yang saya ikuti memberi nama blog lama, Mumox. Setelah berganti nama apakah tidak melanggar peraturan lomba? Entahlah, yang penting nama sudah berubah dan saya senang.

Untunglah ini hanya sekadar mengganti nama blog. Kalau nama orang, mungkin mesti sembelih dua ekor kambing untuk laki-laki, atau satu saja kalau perempuan. Dengan nama baru, semoga semangat ikut terbarui untuk goblog disini.

5 thoughts on “Ganti Nama Blog [mode:on]

  1. Selamat pake nama baru Mas. Ah masih inget dulu waktu pertama kali komen-komenan di weekly photo challenge. 🙂
    Mohon maaf lahir batin ya Mas. 😀

    1. Waktu dulu, blog ini pakai nama apa yah?? Iya nih, mas dani sudah lama vakum ikut wpc, pasti karena sibuk… 🙂 Mohon Maaf lahir batin juga mas…

Leave a Reply

