Weekly Photo Challenge : One Shot, Two Ways

One Shot, Two Ways.

Tantangan foto mingguan kali ini adalah memotret dua kali, satu model landscape, satunya portrait. Sungguh tantangan foto yang menarik, dari kedua foto kita bisa lihat sudut pandang yang berbeda. Yang mana yang menarik. Tapi, kesibukan setelah lebaran ditambah ada pertemuan yang mesti diikuti membuat tidak ada waktu hunting foto yang menarik -menggunakan kamera SLR, tidak ada pula waktu menyeleksi foto lama yang layak di posting. Karena ini hari terakhir, saya foto saja apa yang ada, dengan kamera ponsel Nokia N8. Itupun tidak saya susun dengan bentuk galeri, saya tidak tahu caranya jika pakai ponsel.

Foto ini adalah foto kanal (atau sungai?) di salah satu sudut kota Makassar. Dipenuhi tanaman enceng gondok yang menutupi seluruh permukaan air. Tak ada yang menyangka ini adalah saluran air bukan? Mungkin ini penyebab banjir besar beberapa waktu lalu. Tidak ada yang berinisiatif menyingkirkannya. Saya hanya berinisiatif memotretnya. Hehehe. Kalau tiba hujan besar, sepertinya akan banjir lagi, sesuatu yang sudah bisa diprediksi namun kita (terutama saya) tak mampu berbuat banyak.

Mungkin kalau saya potret dengan “kamera asli” hasilnya akan berbeda. Ah sudahlah.

3 thoughts on “Weekly Photo Challenge : One Shot, Two Ways

  1. Huaaah. dah lama banget gak ikutan tantangan ini ya Mas (saya maksudnya). Meskipun mungkin bikin macet, tapi bagus mas pemandangannya..😀

    1. super sibuk pastinya… itulah maksudnya mas, one shot two ways, lumayan bagus pemandangannya walaupun bikin macet… hehehe

Leave a Reply

