BBM for Android [mode:on]

Setelah sekian lama vakum ngeblog disini, akhirnya saya posting lagi. Selain malas dan tak ada bahan tulisan, kesibukan dunia perkuliahan membuat blog ini tak terurus dan sedikit berdebu. Saya memang berusaha mengurangi ngeblog disini karena ngeblog disini menyita tidak sedikit waktu dan tenaga. Butuh tenaga ekstra yang tidak terpakai diluar sana untuk sekadar membuat sebuah postingan. Perubahan visi dan misi ngeblog (mau menulis yang baik saja) membuat hal ini terjadi. Kadang saya mau menulis sesuatu disini tapi terkendala masalah prinsip tersebut, akhirnya gagal posting lagi.

Namun entah mengapa saya tertarik membersihkan debu di blog ini dan berniat aktif kembali menulis. FYI, saya ngeblog dengan  Sar sekarang, biasanya saya memakai laptop atau tablet. Entah setan apa yang merasuki hingga saya mencoba lagi ngeblog dengan BlackBerry.  punya Sar, warisan dari papanya. Beberapa hari ini  Sar saya bawa, biar komunikasi lancar dengan BBMan. Sar meminjamkan  nya karena androidnya bisa dipakai BBMan. Dia unduh aplikasi ßßӍ for android, registrasi internetan, dan bisa BBMan.

ßßӍ, salah satu media sosial yang dulunya berplatform BlackBerry, sekarang hampir semua smartphone keluaran terbaru bisa mengunduh dan menggunakan ßßӍ. Kalau dulu sebelum eksklusifitas ßßӍ di  belum dipecahkan, rivalitas antara pengguna  dan non  selalu panas. Yang pakai  membanggakan ßßӍ yang tidak bisa dipakai pada ponsel non , sedangkan pengguna non  selalu saja membully aplikasi eksklusif  ini. Saya juga bingung dengan perilaku sebagian besar pengguna hape di Indonesia yang menggunakan lebih dari satu ponsel. Ponsel kedua hampir pasti adalah BlackBerry, dan alasan utama membeli  adalah agar bisa menggunakan aplikasi BBMnya. Saya bingung, padahal masih banyak media sosial lain macam Whatsapp, Line, atau KakaoTalk yang tidak terbatas penggunaannya pada satu jenis hape.

Nah, mau tak mau dibukanya aplikasi ßßӍ untuk hampir semua jenis hape pintar keluaran terbaru (khususnya Android) membuat eksklusifitas  memudar dan akan menghilang. Pengguna hape lambat laun akan meninggalkan BlackBerry. Contohlah Sar yang beberapa hari ini sangat menikmati ßßӍ di Androidnya sehingga merelakan BBnya saya bawa. Memang saya akui tampilan ßßӍ di android Sar ciamik, keren abiss. Beda dengan tampilan ßßӍ di  versi 7 ke bawah yang terkesan kaku.

Nah untuk sementara ini tak ada kontak  saya selain Sar. Saya hanya BBMan dengan Sar dan memang saya belum tertarik mengimport semua kontak saya dari email. Kehilangan  apollo beberapa bulan lalu masih menyisakan trauma mendalam bagi saya.  saya simpan dengan aman di tas jika bepergian ke kampus, baru dibuka kemudian bila mau BBMan dengan Sar.

Dulu,  memang saya gunakan untuk ngeblog, bahkan postingan awal blog ini saya menggunakan fasilitas wordpress for blackberry. Malam ini aplikasi tersebut saya unduh lagi dan coba posting sesuatu lagi. Walaupun demikian kekurangan ngeblog di  ini masih itu-itu saja, selain kadang gagal posting, tulisan berupa huruf kadang berubah jadi simbol karena otomatisasi settingan menulis. Jadilah tulisan tampak aneh yang kadang disisipi simbol atau huruf hias. Dan untuk sementara saya malas mengubah pengaturannya.

Terakhir, munculnya aplikasi ßßӍ for Android memberikan berkah khusus bagi saya, dapat hape  warisan (walaupun hanya dipinjamkan) sehingga mungkin akan aktif ngeblog lagi disini, dengan memakai BlackBerry.

3 thoughts on “BBM for Android [mode:on]

Leave a Reply

